Tinggalkan Jejak Lebih Jauh

Friday 4 November 2016

Untung Jawa Island

Soewarna Food Hall
Pulau Untung Jawa merupakan salah satu destinasi wisata bahari, yang terletak di kecamatan Kepulauan seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu, Jakarta Indonesia. Pulau inibisa menjai alternatif mengisi waktu weekend bersama teman atau keluarga selain tidak terlalu jauh dari Ibu kota, Biayanyapun cukup ramah kantong. sedikit Sejarah mengenai Pulau Untung Jawa
Dermaga P. Untung Jawa kala Senja
Saat Indonesia dikuasai Hindia belanda pulau-pulau di wilayah ini sudah ditempati oleh orang-orang pribumiyang berasal dari daratan pulau Jawa. 
sejak tahun 1920-an wilayah ini dipimpin oleh seorang yang biasa dipanggil dengan sebutan "BEK" (Lurah-Red) Fi'i & Bek Kasim yang berdomisili di pulau Kherkof dan memimpin beberapa pulau.

Pengusa Belanda menjadikan nama-nama pulu yang berada dikepulauan seribu yang sekarang kita kenal berbau belanda, kemudian pasca kemerdekaan RI Nama-nama tersebut diubah.

Perubahan nama-nama pulau di kepulauan seribu:


Perjalanan ini merupakan kali kedua, untuk ke postingan sebelumnya klik [ disini ]

Pagi hari tepatnya pukul 06:00 WIB kami berkumpul di Di Menara Cardig, Halim Perdanakusuma, yang merupakan tempat kami mencari rezeki, Sarapan pagi sambil menunggu anggota yang lain. setelah semua berkumpul kami bergegas menuju soewarna food hall untuk bertemu anggota yang kebetulan berdomisili di tangerang, tanpa membuang waktu kami pun melajutkan perjalanan menuju tanjung pasir.

Pukul 11:00 WIB kami tiba di Tanjung Pasir.
Tanjung Pasir
Setelah mencari informasi biaya menyebrang, Semua tawaran satu harga dan kami pun memilih perahu yang masih kosong agar dapat memilih posisi duduk. harga meyebrang dari Tanjung pasir ke pulau untung jawa Rp. 50.000,-/Orang (PP)  di bayar di awal pemberangkatan, jadi saat pulang kita tinggal naik perahu yang tersedia tanpa menggeluarkan biaya lagi, Namun perlu diingak perahu yang tersedia tidak beroprasi 24 jam jadi untung yang berkunjung 1 hari tanpa bermalam mesti memeperhatikan perahu terakhir yang kembali ke tanjung pasir menurut informasi yang kami peroleh untuk Weekday perahu hanya tersedia hingga pukul 17:00 WIB sedangkan Weekend tersedia hingga pukul 19:00 WIB.
Perjalanan menuju pulau untung jawa
Pilihan kami memilih perahu yang masih kosong ternya tak kunjung berangkat (menunggu penumpang penuh) kami terombang ambing di tempat hampir Satu Jam. waktu tempuh Tanjung Pasir ke untung Jawa 30 menit namun sesuai pengunjung jika sedang ramai dan perahu langsung penuh akan lebih menghemat waktu. karena pemberangkatan di tentukan banyaknya penumpang.

Dipulau ini juga kita bisa berjalan jalan santai di hutan mangrove, untuk menik mati setiap jengkal pulau ini.
Hutan Mangrove
Makan Siang
Singkat cerita kamipun tiba di pulau untung jawa setah shalat, kami mecari tempat untuk makan siang sambil istirah sembari menunggu sore, Menggabadikan gambar di hutan mangrove, dan di habiskan dengan obrolan kesana kesini. tak terasa waktu sudah menujukan pukul 15:00 WIB

Waktunya Bermain Air, di  pulau ini cukup mengeluarkan kocek Rp. 60.000,-/Orang untuk menukmati :
Banana Boat
Donut's Boat, dan
Snorkling 

Banana Boat,
Banana boat merupakanperahu karet tanpa mesinberbentuk seperti pisangdan digunakan untuk tujuan rekreasi. perahu pisang bisa melaju dengan perahu bermesin. perahu ini ditemukaan oleh Glenn Matthewspada akhir 1980-an. model yang berbeda biasanya bisa mampu menampung 4 - 10 Orang. mereka duduk di tabung utama sementara kaki mereka di letakan di tabung kedua, tabung yang berada di samping perahu berguna untuk mensetabilkan perahu, perahu ini umumnya berwarna kuning, sesuai warna pisang.

Permainan ini cukup membuat kita jatuh bangun dibuatnya, hingga basah seluruh tubuh di tambah senasi asinnya air laut yang terminum saat terjebur.
Banana Boat
Perjuangan Naik kembali ke Banana Boat

Donut's Boat
 Permainan dengan duduk di perahu donut, digoyang dan ditarik dengan speed boat, sensai di tarik dan di ombang ambing ke kanan dan kekiri merupakan hal yang menyenangkan dan memacu adrenaline.


Snorkling
Cara santai dan menyenangkan untuk menikmati pemandangan indah penuh warna di dalam laut. hal yang menyenangkan mengapung di laut sambil menikmati pemandangan kehidupan terumbu karang, dan biota laut lainnta tanpa menakuti ikan-ikan.

Sepatu Snorkling
Senorkling yang kami lakukan saat di pulau untung jawa bertempat di pulau rambut (swaka margastwa) dengan waktu tempuh sekitar 15 menit menggunakan perahu nelayan.


Semua biaya sudah termasuk yang 60 ribu yang saya sebutkan diatas yaitu banana boat, donuts boat dan snorkling, dengan durasi snorkling 1 jam di tambah free photo underwater. terjangkau bukan untuk menikmati semua wahanan di pulau untung jawa
Snorkling di pulau rambut
Waktu menunjukan pukul 17:00 wib kami pun mengakhiri menikmati liburan di pulau untung jawa, di pualu ini juga tersedia toilet bilas air tawar dengan harga 5 ribu per ember

Senja
Berikut Video saat kami berlibur di Pulau Untung Jawa




S A L A M    L E S T A R I
P A Y U N G    R I M B A

0 comments:

Post a Comment

Payung Rimba. Powered by Blogger.