Tinggalkan Jejak Lebih Jauh

Wednesday 24 February 2016

Batu Secret Zoo Malang Jawa Timur


Minggu 15 Februari setelah menaklukan Gunung Argopuro, Kami menghabiskan waktu berkunjung di Batu Secret Zoo 

Kota Batu merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa timur Indonesia, kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut malang, kota ini berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan malang-Jombang. kota Batu berbatasan dengan kabupaten Mojokerto dan Kabupaten "Inul" Pasuruan di sebelah utara serta dengan Kabupaten Malang di sebelah Timur, kota ini berada di ketinggian 700-1.700 Mdpl dengan suhu udara rata-rata 12-19 derajat celcius.

Banyak sekali objek wisata di kota Batu namun dikarenakan waktu yang minim kami berkunjung ke Jawa Timur Park 2 "Batu Secret Zoo", Karena disini bukan hanya sekedar rekreasi melainkan kita dapat belajar dan mengetahui berbagai jenis satwa dari berbagai penjuru dunia.

Peta Batu Secret Zoo

Galery
Kebun binatang Batu mulai dibangun pada akhir tahun 2008 bersama dengan Jawa Timur Park 2 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo bambang Yudhoyono pada tahun 2010. Kebun Binatang ini dimiliki dan dikelola oleh Jawa Timur Park Group.

Batu screet zoo memiliki berbagai jenis dari seluruh belahan dunia, seperti Singa dari Afrika, Gajah dari Sumatra, dan lain sebaginya. selain itu terdapat Giant Wheel, Long Flume, Kidz Zone, River Adventure, dan lain-lain.

Kawasan Terpadu wisata jatim park 2 ini sudah terbilang sangat lengkap, mereka telah menyediakan berbagai kegiatan menarik seperti:

Batu Secret Zoo A
Menampilkan berbagai macam koleksi hewan, yang dibentuk sesuai dengan habitatnya. disini terdapat Reptile Garden, Flaying Lemur, Aquarium, dan rumah bagi hewan-hewan. Batu secret zoo membuat seluruh hewan  dengan tema, agar lebih menarik.

Savannah
Merupakan sebuah trowongan berdinding kaca, para pengunjung dapat menyaksikan ekosistem dari hewan-hewan Afrika, seperti Gian Sable Antelope, Sciimitar-Horned oryx, Zebra, dan para hewan berkuku lainnya. para pengunjung juga dapat mencari informasi dari layar sentuh yang sudah di pasang di trowongan.

Kampung Afrika dan gajah
Pengunjung akan disuguhi dengan para hewan kecil seperti mirkat, marmut, kelinci, dan lain sebaginya. terdapat kafe terbuka untuk beristiraha, dan petugas yang menjaga di kandang gajah. pengunjung dapat memberi makan dan menyaksikan kehidupan bayi Gajah Sumatra di kandang ini.

Elang
para pengunjung yang masuk kerumah elang ini akan dapat menyaksikan kehidupan elang, berbagai spesies nya, dan status konservasinya. dengan dipandu oleh petugas. pengunjung dapat berjalan sambil melihat berbagai jenis elang yang sudah di adopsi oleh kebun binatang ini.

Kuda Nil dan Buaya
Kolam buaya dan kudanil ini menampilkan kehidupan kudanil, habitat, makanan dan cara bergeraknya. Pada jam tertentu, kuda nil akan diberi makan roti, sayur, dan buah-buahan, dan pengunjung juga dapat ikut memberi makan kuda nil ini. pengunjung juga dapat melihat buaya dari atas jembatan yang sudah dibuat. dan menyaksikan aktivitas buaya.

Fantasy Land
Area permainan yang cukup luas, yang membuat anak-anak dapat bermain gembira di tempat ini. pengunjung yang lelah dapat beristirahat di cafetaria yang ada disebelah Fantasy Land ini. terdapat kolam renang anak  yang telah diberi ember raksasa, ada juga Air mancur. Bagi pengunjung yang ingin memberi makan hewan , dapat mengikuti kereta safari farm, yang terdapat di sebelah gorila raksasa. pengunjung yang senang berfoto juga dapat menaiki patung gorila di sebelah safari farm dan River Adventure.


River Adventure

menaiki perahu mesin ini sungguh mengasikan. dengan melihat orangutan yang tinggal di pulau ini. pengunjung juga akan melewati bahtera Nuh, dan pulau-pulau Orangutan

Feeding Bird
menyediakan fasilitas memberi makan burung

Tiger Land
pengunjung yang mencintai harimau akan serasa di surga, dengan melihat berbagai macam kucing besar ini. di Tiger Land kandang harimau di buat bertema lengkap dengan informasinya juga. setelah Maharani zoo & Goa yang di taruh bersebelahan dengan singa afrika.

Mancing harimau

di area ini pengunjung dapat memberi makan harimau, sambil berdiri diatas kaca acrylic. pengunjung yang ingin mengikuti mancing harimau di haruskan membayar Rp. 10.000, lalu kita akan merasakan memancing harimau dengan daging segar, dam menyaksikan tingkah laku harimau yang ingin meraih daging umpanan pancingan kita.


Gian Wheel

Kincir Raksasa terbesar ke dua di Indonesia, setelah yang ada di Jakarta. pengunjung akan tekagum bercampur tegang saat mncoba wahana ini. kita dapat melihat seluruh Kota Batu, dan kebun binatang dari atas, dengan iringan musik. di bawah lingkaran terdapat kaca agar dapat melihat kebawah, menambah ketegangan para pengunjung.

Long Flume

Wahana air yang satu ini sangat seru, karena pengunjung akan tersiram air yang ada. dengan nama "Jack and The Beastaklk". pengunjung benar benar serasa di awan seperti cerita Jack.

1 comment:

  1. Taman wisata edukasi untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan anak pada dunia fauna, untuk hiburan juga tidak kalah keren..lengkap loh.. dari playground untuk balita hingga rollercoaster. Dari jalan2 mengenal hewan jinak hingga memberi makan harimau dan singa juga bisa..Kolam renang juga luas, jajanan relatif murah, pusat oleh2 juga lengkap. Worth it banget untuk tiket masuk segitu..

    ReplyDelete

Payung Rimba. Powered by Blogger.