Tinggalkan Jejak Lebih Jauh

Tuesday 12 January 2016

Panduan Mendaki Gunung Dalam Infografis


SINOPSIS

Pendaki gunung dalam melakukan aktivitasnya dirasa perlu memiliki buku panduan yang menjadi pegangan dalam perjalanan untuk mengurangi resiko bahaya. disisi lain dibutuhkan konsentrasi untuk memahami sebuah buku apabila seorang pendaki dalam keadaan lelah dalam perjalanan. 
______________

Buku Ini di terbitkan di Jakarta, Juni 2004 oleh Ehwan Kurniawan, Buku ini sangat mudah di pahami dikarenakan bahasanya yang sederhanan serta langsung pada inti permasalahan dilengkapi pula dengan gambar berwarna, mempermudah untuk di aplikasikan (praktek). Buku ini terdiri dari 77 halaman yang terdiri dari


  1. Menyusun Rencana, dari tujuan sampai pelaksanaan di perjalanan harus di persiapkan dengan matang agar perjalanan mancapai puncak gunung berhasil dengan selamat.
  2. Persiapan Fisik, untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka setiap pendaki harus membekali diri dengan perlengkapan yang praktis dan efektif
  3. Perlengkapan Makan, seorang pendaki gunung membutuhkan 5.000 kalori dan 70 gram protein setiap harinya, dalam penyajian makanan siap saji merupakan pilihan utama, selain ringkas, cepat masak dan mudah di peroleh.
  4. Perlengkapan Tidur, Istirahat malam diperlukan untuk mengembalikan tenaga yang terbuang, untuk itu diperlukan perlengkapan yang nyaman untuk persiapan tidur.
  5. Navigasi Darat, untuk mengetahui keadaan medan perjalanan yang akan dihadapi, posisi kita di alam bebas dan menentukan arah serta tujuan perjalanan untuk mencapai puncak gunung diperlukan pengetahuan navigasi.
  6. Leave No Trace, Jangan tinggalkan apapun kecuali jejak kaki.
  7. Survival, keahlian untuk bertahan hidup dalam situasi yang mendesak, keahlian ini diperlukan bagi para pelaku kegiatan alam bebas dalam menghadapi suatu kendala di perjalanan.
  8. P3K, untuk mengantisipasi keadaan dilapangan apabila terjadi suatu kecelakan atau rekan yang menderita sakit, maka perlengkapan P3K diperlukan untuk memberikan pertolongan.
  9. Peta Gunung. peta pendakian gunungterdiri dari satu gunung tertinggi di sumatra tiga di jawa, bali dan lombok yang diaplikasikan dalam infografis.
Penasaran serta ingin membaca keseluruhan isi buku silahkan Download ebook nya di sini [ Klik ]

0 comments:

Post a Comment

Payung Rimba. Powered by Blogger.