Tinggalkan Jejak Lebih Jauh

Tuesday 26 January 2016

Gathering PT. Cardig International 2015 Belitung

Pulau Belitung (Negeri laskar Pelangi)

Belitung merupakan sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatra, Indonesia yang di apit oleh Selat Gasper dan Selat Karimata. Pulai ini terkenal dengan lada putih, Pasir Kurasa, Tanah Liat Putih, dan granit, serta menjadi alternatif wisata, semenjak munculnya Film Laskar Pelangi. selengapnya [Klik]

Info lengkap Film Laskar Pelangi [ Klik ]

Kamis, 14 Januri 2016 Pembagian atribut
Topi & T-Shirt
Jumat, 15 Januari malam Pemilihan Daypack & Packing

Saya Memilih Daypack 30L Consi*na Ardennes dengan pertimbangan 2 Hari 1 malam disana.

Saya berankat dari Halim (Gedung Menara Cardig) pukul 04:00 WIB

Berikut Kegitan Gathering selama di Belitung

Bandara Internasional Cengkareng
Info Bandara Udara Internasional Seokarno - hatta [ Klik ]

Info Bandara Udara H.A.S. Hanandjoeddin [ Klik ]

Setibanya di Bandara Tanjung Pandan kami telah di tunggu oleh tour guide, perjalanan pertama kami menuju danau kawah putihnya Belitung yaitu "Danau Kaolin" Danau ini merupakan tempat pertambangan kaolin yang telah di tinggalkan, apa itu kaolin? menurut tour guide kaolin merupakan suatu mineral sebagai bahan industri seperti Kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi. kaolin di gemari hingga akhirnya di tambang karena sifatnya yang halus, putih, kuat serta memiliki daya hantar listrik dan daya hantar panas yang rendah.
Bang Ogut Tour Guide selama di sana
Photo Bersama di Danau kaolin
Danau Kaolin

di sebrang jalan terdapat gundujan pasir putih seperti gambar di bawah ini
Pasir Putih

Setelah menikmati gundukan pasir putih yang seperti bukit serta menatap puas danau kaolin kami melanjutkan perjalanan ke pusat kota belitung.
Tugu Batu Satam
Bagi yang gemar denga batu yang booming di 2015, sudah tak asing lagi dengan batu satam, batu ini merupakan salah satu icon belitng, batu ini terbentuk dari hasil proses alam atas reaksi tabrakan meteor.

Tak jauh dari tempat ini kami mencicipi kuliner khas belitung yaitu Mie Belitung dan Jeruk Kunci, pokonya jangan pernah lewatkan mencicipi mie belitung yang rasanya enak, serta juruk kunci yang segernya mantap
Mie Atep
Mie Belitung & Jeruk Kunci
perjalanan kami di lanjutkan ke salah satu pulau primadona di belitung, yang memiliki mencusuar "Pulau Lengkuas" namanya. dari tulisan yang membentang WELCOME TO BELITONG perjalanan memakan waktu 1 jam.

selengkapnya tenang pulau lengkuas [ Klik ]

Selama Perjalanan
Setelah 1 jam ter ombang ambing ombak
Fun Games di pulau lengkuas
Mencusuar
Setelah bercanda gurau dengan fun games kami pum melakukan senorkeling di sekitar pulau ini

Perjanan di lanjutkan ke Pulau Gede Kepayang untuk Makan siang serta explore Pulau

Kami pun kembali ke titik awal perjalanan yaitu Tulisan Welcome to belitong setelah mandi dan bersih bersih tiba saat nya menyantap durian, setelah  perut kenyang kami pun menuju tanjung tinggi lokasi syuting laskar pelangi pantai yang di penuhi bebatuan, di sana juga da tugu laskar pelangi
Rebutan Durian
Armada selama di sana
Info lengkap pantai tanjung Tinggi atau Pantai Laskar Pelangi [ Klik ]

setelah puas berphoto ria kami check in ke Resort Pelangi.

Istirahat sejenak kami pun bergegas jalan kembali menuju Kafe Bunda, untuk diner serta pembagian Doorprice.

tak terasa malam makin larut kami pun kembali ke resort pelangi kaena esok pagi petualngan akan di lanjutkan

Pukul 6 pagi kami check out dan sarapan di resort pelangi, dan melanjutakan petualangan ke SD Muhammadiyah, yang di ceritakan pada film Laskar Pelangi sekolah yang memiliki 10 siswa tersebut
Sarapan pagi
dilanjutkan ke kampoeng ahok di sana merupakan kawasan tanbang timah di sebrang rumah ahok terdapat rumah adat belitung yang menurut saya mirip dengan rumah betawi
destinasi terakhir kami sebelum ke bandara untuk kembali kejakarta adalah Museum kata andrea hirata. Selengkapnya [ Klik ]

Mari Pulang
begitulah kisah gaterhing kami di belitung, ayo jangan ragu pergi ke belitung